Profiling

                                                                                                Profiling Mahasiswa Baru Telkom University
Profiling merupakan kegiatan yang memberikan gambaran psikologis mahasiswa mengenai potensi diri masing-masing mahasiswa, sehingga dapat diberikan pelatihan dan pengembangan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa. Hasil psikotest dapat dijadikan sebagai pertimbangan dalam proses perkuliahan (penjurusan, perwalian, pemilihan kegiatan ekstrakulikuler atau unit kegiatan mahasiswa, pemilihan karir, referensi kegiatan konseling mahasiswa dan penerapan talent management system.)
Kegiatan Profiling diselenggarakan oleh unit Career Development Center Telkom University (CDC Tel-U) dan diselenggarakan setiap awal tahun ajaran baru dengan sasaran peserta seluruh mahasiswa baru Telkom University.
Laporan hasil kegiatan Profiling akan diberikan kepada seluruh dosen wali Telkom University sebagai salah satu landasan dalam melakukan proses perwalian sehingga dosen wali mampu memahami setiap mahasiswa walinya dan dapat memberikan perwalian dengan optimal serta dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan (ipk mahasiswa yang rendah, mahasiswa sering tidak masuk kuliah dan lain sebagainya). Laporan hasil Profiling juga dapat dipergunakan untuk beberapa kegiatan mahasiswa lainnya seperti konseling minat & bakat, konseling karir, konseling pribadi dan sebagai salah satu persyaratan pengajuan pindah jurusan di area kampus Telkom University.
Dengan adanya kegiatan profiling ini diharapkan berbagai elemen yang berkepentingan dapat memahami kondisi psikologis mahasiswa baik secara umum maupun secara individual dan dapat membantu mahasiswa untuk berkembang secara optimal tanpa adanya hambatan yang berarti.

Bandung, 22 Juli 2014

Dir. Pusat Pengembangan Karir & Pengelolaan Alumni

Wawan Anwar Ahmad

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

77 − = 69