Profil

Sejak bergabungnya STT/IT Telkom, STMB/IM Telkom, STISI Telkom dan NTC/Politeknik Telkom menjadi Telkom University pada bulan Agustus 2013,  semua kegiatan di Telkom University menjadi terpusat. Begitu juga Pusat Karir atau dikenal dengan brand Career Development Center (CDC) Telkom University. Dengan semangat baru ingin terus melakukan perbaikan dan memberikan pelayanan yang maksimal khususnya bagi lulusan dan stakeholder, saat ini CDC telah berganti nama menjadi TEL U Career.

TEL U Career,  atau Pusat Pengembangan Karir secara organisasi berada dibawah koordinasi Wakil Rektor 3 bidang Kerjasama dan International Office. TEL U Career sendiri membawahi 3 unit yaitu Unit Penyaluran Lulusan & Tracer, Unit Karir dan Pusat Bahasa (LaC). Kami berupaya memenuhi kebutuhan mahasiswa akhir dan lulusan untuk menjadi lulusan yang berkualitas dan memiliki kompetensi yang baik untuk bersaing bersama perguruan tinggi lain. Selain itu TEL U Career juga menjadi penghubung bagi lulusan dengan Perusahaan.  Adapun beberapa layanan kami :

1.VACANCY INFORMATION (INFORMASI LOWONGAN)

Merupakan kegiatan yang memberikan kesempatan kepada Industri/ Perusahaan untuk mem-publish informasi lowongan kerja dengan memberikan spesifikasi kebutuhan secara lengkap, baik posisi maupun persyaratan yang dibutuhkan. Publikasi dilakukan melalui media Website, Email Blast, Social Media (Facebook, Twitter, dll), Infoboard (Mading), serta SMS Gateaway.

2.CAMPUS RECRUITMENT (KAMPUS REKRUTASI)

Merupakan program yang memfasilitasi perusahaan untuk melaksanakan rekrutasi di kampus Telkom University. Layanan ini mempermudah lulusan dalam mengikuti kegiatan seleksi baik dalam segi lokasi, waktu dan biaya. Layanan ini efektif membantu lulusan mendapatkan pekerjaan dan membantu perusahaan memenuhi kebutuhan tenaga kerja.

3.JOB EXPO/CAREER DAY (PAMERAN BURSA KERJA)

Merupakan layanan yang diberikan kepada para lulusan Telkom University, untuk bertemu dengan berbagai Perusahaan/Industri sehingga dapat berinteraksi langsung dan mendapatkan informasi kebutuhan tenaga kerja dari Perusahaan.

4.COMPANY VISIT (BERKUNJUNG KE PERUSAHAAN)

Merupakan kegiatan kunjungan ke Industri / Perusahaan yang dilaksanakan oleh mahasiswa tingkat akhir, dengan tujuan memberikan wawasan serta gambaran  kepada mahasiswa terhadap dunia kerja. Biasanya kegiatan meliputi presentasi mengenai perusahaan dan berkeliling melihat suasana perusahaan secara langsung. Selain itu juga Company Visit dapat juga disebut Networking Visit atau kegiatan roadshow dari Tim TEL U Career untuk menjajaki kerjasama.

5.CAREER PREPARATION TRAINING (SEMINAR PERSIAPAN MENGHADAPI DUNIA KERJA)

Merupakan kegiatan presentasi baik dari Perusahaan/Industri, Pakar dalam bidang Karir, Psikolog kepada mahasiswa akhir maupun lulusan dalam bentuk kuliah umum, seminar, talk show ataupun training. Dalam kegiatan ini mahasiswa dan lulusah diharapkan mendapatkan informasi mengenai dunia kerja sehingga dapat mempersiapkan diri untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dan siap bersaing di dunia kerja.

6.CAREER COUNSELING (BIMBINGAN KARIR)

Merupakan kegiatan memberikan wawasan baik secara personal ataupun kelompok kepada mahasiswa tingkat akhir maupun calon lulusan untuk mengetahui potensi, minat dan bakat untuk mencapai tujuan setelah lulus baik bekerja, wirausaha ataupun lainnya.

Untuk para calon lulusan dan mahasiswa tingkat akhir, jangan ragu untuk datang ke Tel-U Career. Konsultasikan career planning Anda dan mari berkembang bersama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 1